Rabu, 15 Oktober 2014

Pengalaman mengikuti PATI

 Ini ilmu yang saya dapat waktu ikut PATI :)

Hari pertama PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) diberikan materi tentang Internet, Browsing dan Search Engine.
Internet sudah dikenal dan digunakan banyak orang termasuk saya, namun masih banyak orang yang tidak tahu etika pada saat menggunakan internet. salah satu etika internet adalah pada saat memberi komentar tentang situasi orang lain di internet sebaiknya jangan menggunakan huruf kapital semua, karena bisa menjadi anggapan bahwa komentar tersebut terkesan marah.
Kemudian saya juga diberi materi dalam mencari sumber dari internet yaitu pada saat di kotak pencarian, setelah mengetikan sebuah kata kuncinya ditambahkan "filetype" dan atau "site" kemudian mengetikan format yang kita inginkan.
ex: contoh makalah teknologi pangan filetype:pdf
ex: pangan berbahaya site:kompas.com

Di hari kedua pelatihan, kami mempelajari tentang Google Drive dan Email. Google Drive merupakan media dalam G-mail untuk menyimpan file-file. Contohnya dokumen yang bisa di edit oleh beberapa orang secara bersamaan dengan cara memasukkan email beberapa orang dalam google drive. E-Learning adalah aplikasi pembelajaran online yang dapat diakses secara umum. Contohnya E-Learning milik Universitas Muhammadiyah Malang disebut Elmu

Hari ketiga mempelajari tentang blog. Kami diajarkan tentang cara mendesign blog dan membuat postingan blog seperti yang saya lakukan sekarang. :)

Hari keempat saya mendapat pelajaran tentang pengeditan dalam aplikasi pengolah kata (Ms.Word). Yang pertama adalah cara memberi penomoran pada halaman. yang kedua adalah cara mebuat daftar isi secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar